AOSP CAF EXPLANATION

CAF adalah Code Aurora Forum. Ini adalah tempat di mana Qualcomm merilis kode sumber untuk prosesor ponsel mereka. Ini didukung langsung oleh Qualcomm dan umumnya cabang yang lebih optimal untuk ponsel Snapdragon. "



"Sebenarnya, ada dua garis dasar utama untuk mendukung perangkat Qualcomm:

CodeAurora (CAF) - Ini adalah sumber referensi Qualcomm untuk platform mereka. Ini adalah apa yang mereka berikan kepada OEM, dan hampir semua OEM mendasarkan perangkat lunak mereka. Akibatnya - hampir semua perangkat non-Nexus menjalankan kernel / display HALs / etc. yang berasal dari baseline CAF.

Baseline perangkat lunak Google, atau AOSP - Biasanya ketika Google mulai bekerja pada versi Android baru, mereka akan melakukan fork dari CAF di awal. Sangat sering Google akan menambahkan fitur "baru" khusus untuk versi Android baru, sementara Qualcomm akan melanjutkan dengan peningkatan kinerja dan perbaikan bug terhadap baseline "lama".

Jadi ketika revisi Android baru keluar, Anda memiliki dua garis dasar: CAF yang biasanya "unggul" dalam kinerja tetapi "di belakang" dalam fitur, dan AOSP yang sebaliknya.

Dimulai dengan 4.3, CM mulai mencampur kode antara CAF dan AOSP. Mereka menempatkan beberapa fitur / kemampuan CAF ke dalam baseline mereka untuk perangkat yang didukung AOSP (perangkat Nexus), dan mulai menempatkan patch AOSP ke dalam baseline mereka untuk perangkat CAF. "

"Sekarang hari ini para devs mulai menggembung langsung dari CAF"

Post a Comment